"we born because we have a big dream.."

Friday 19 September 2014

1. Tripod

Tripodadalah alat stan untuk membantu agar badan kamera bisa berdiri dengan tegak. Tripod biasanya digunakan pada fotografi agar tidak terjadi pergeseran pada foto yang dihasilkan. Namun, dalam perfilman pun, tripod sering digunakan sebagai teknik pengambilan gambar, baik camera moving maupun camera techniques. Ada beberapa jenis head tripod yang familiar digunakan, antara lain :




Ballhead

Tripod tipe ini digunakan untuk kreativitas dan komposisi foto. Ball Head bentuknya simple tidak terlalu besar dan mudah anda bawa kemana mana.



 

Two Way Pan Head

Tripod Head jenis ini sebenarnya dipakai dalam fotografi indoor, dan menangkap objek yang cukup statis. Tripod head jenis ini dapat diatur secara axis horizontal atay vertikal. tripod ini juga mudah dibawa kemana saja .
 




Three Way Pan Head


Tak beda jauh dengan jenis two pan head hanya saha ada penambahan axis dan tentunya juga lebih fleksibel di gunakan. Tripod jenis ini cocok di gunakan untuk mengambil ojek foto landscape ataupun macro di luar ruangan, dan objek bersiifat dinamis. ukurannya yang besar membutuhkan ruang penymipanan yang besar sehingga sangat sulit di kemas.



 
Gimbal Head
Tripod jenis ini biasa di gunakan dengan kamera yang lensanya cukup besar. Prinsip yang di gunakan tripod ini meletakkan kamera dan lensa berada di bawah porosnya sehingga memberikan efek yang sangat memudahkan efek menggantung.



0 comments :

Post a Comment

FEELM PARTICLE JL. Leuwidaun Indah 36 Garut, Jawa Barat, Indonesia

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com