"we born because we have a big dream.."

Monday 22 September 2014

3. Bipod

Bipod adalah perangkat penyangga dua kaki. Perangkat ini memberikan stabilitas yang besar di sepanjang dua sumbu gerak (sisi-ke-sisi, dan atas-dan-bawah). Secara garis besar, bipod lebih seringkali dipakai dalam bidang militer, terutama dalam bidang persenjataan.
Bipod is a support device two feet. This device provides great stability along two axes of motion (side-to-side and up-and-down). Broadly speaking, the bipod is more often used in the military field, especially in the field of armaments. 
 
Pada kamera dan teropong yang berlensa panjang juga bisa memakai Bipod dengan perangkat tambahan khusus. Fungsinya pun sama, yaitu untuk mendapatkan keseimbangan sumbu horizontal dalam pencarian pandangan.

On camera and long lens binoculars can also use Bipod with special enhancements. Its function is the same, which is to get the balance of the horizontal axis in the search view.


Kelebihan bipod adalah membantu dalam pengambilan gambar objek dengan stabil dan juga dalam mencegah low-shot sehingga menghasilkan cacat gambar yang lebih sedikit. Alat ini dapat disandarkan ketika seseorang menggunakan teropong, dan juga dapat disandarkan di saat fotografer sedang melakukan Human of Interest. 

Excess bipod is helpful in shooting objects with stable and also in preventing low-shot images resulting in fewer defects. This tool can be propped up when someone using binoculars, and can also be propped up when the photographer was doing Human of Interest.

Kekurangan dari bipod adalah tidak mudah dibawa secara mobile dibanding tripod dan monopod, karena tidak mudah dibawa portabel. Hal ini juga menimbulkan gangguan untuk dibawa saat berjalan. Dibandingkan dengan monopod, butuh sedikit waktu ekstra untuk dibuka dan digunakan, tetapi lebih cepat dibandingkan dengan tripod.

Disadvantages of the bipod is not easy to carry in a mobile than a tripod and monopod, because it is not easy to carry portable. It also creates a nuisance to carry while walking. Compared with the monopod, it took a little extra time to be opened and used, but it is faster than the tripod.

0 comments :

Post a Comment

FEELM PARTICLE JL. Leuwidaun Indah 36 Garut, Jawa Barat, Indonesia

Design by Anders Noren | Theme by NewBloggerThemes.com